Apa Saja Kelebihan Dan Kekurangan Asuransi Jiwasraya?

Apa Saja Kelebihan Dan Kekurangan Asuransi Jiwasraya?

Kelebihan dan kekurangan asuransi Jiwasraya – Asuransi Jiwasraya merupakan asuransi tertua di Indonesia. Bisa Anda yanagkan jika perusahaan asuransi ini sudha berdiri sejak 1859. Tentunya di jaman penjajahan Belanda tersebut, yang ikut dalam Asuransi Jiwasraya tentunya adalah kaum ningrat atau bahkan orang – orang belanda sendiri.

Asuransi Jiwasraya merupakan asuransi dibawah BUMN dan terus mengikuti jaman dengan mengembangkan berbagai produk unggulan sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Indonesia.

Asuransi tertua ini juga telah menjadi bagian dari masyarakat sudah lama dan berpengalaman dalam berbagai permasalahan sehingga setiap produk selalu terencanakan sehingga menjadi bagian yang tidak terpisahkan pada saat itu.

asuransi jiwasraya

Asuransi Jiwasraya telah membagi 2 produknya yaitu produk yang diperuntukan bagi individu dan kelompok.

Untuk produk yang diperuntukan bagi individu tentunya jelas, produk asuransi tersebut untuk seseorang atau indovidu. Sedangkan produk asuransi untuk kelompok bisa berupa kelompok karyawan dalam suatu perusahaan.

Dikutip dari ditInsurance.com, beberapa produk asuransi Jiwasraya adalah sebagai berikut: Asuransi Siharta, Asuransi Keseh serta asuransi kecelakaan diri.

Untuk produk – produk Asuransi Jiwasraya terutama individual, dibagi menadi produk investasi, asuransi pendidikan, produk anuitas serta asuransi perlindungan atau asuransi jiwa.

Pengelompokan tersebut akan memudahkan masyarakat untuk memilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya. Karena kita juga harus jeli dan menegerti akan apa saja yang perlu atau dibutuhkan dalam melindungi diri dari kecelakaan atau sesuatu yang tidak diinginkan.

Misal jika Anda memiliki mobilitas yang tinggi dengan kendaraan, tentu asuransi kecelakaan atau asuransi jiwa bisa dipilih. Jika Anda memiliki buah hati yang akan dimasukan ke perguruan tinggi nantinya, tentunya ingin memilih asuransi pendidikan.

Selain program asusransi diatas, ada program Asuransi Jiwasraya yang lain yakni DPLK atau Dana Pensium Lembaga Keuangan. Dari namanya, program Asuransi Jiwasraya yang satu ini tentunya diperuntukan bagi mereka yang nantinya akan pensiun dan menikamati hari di masa tua.

Selain itu, Asuransi Jiwasraya juga menyediakan program atau produk mengenai jaminan di masa tua dan program lainnya sperti tunjangan di hari tua.

Dengan berbagai produk dan program tersebut, beberapa orang berpendapat jika Asuransi Jiwasraya merupakan ausransi tertua dan terbaik di Indonesia. Dengan peruntukan atau target individu yang jelas serta program yang jelas tentunya akan menjadikan Asuransi Jiwasraya tetap eksis sampai sekarang.

Program yang dapat membantu berbagai kebutuhan perusahaan maupun individu.

Masa depan memang tidak ada yang tahu. Mempersiapkan diri dengan asuransi untuk menghindari kerugian financial yang lebih banyak adalah salah satu bentuk usaha untuk menyelamatkan perekonomian rumah tangga dan individu. Namun kita tentunya berharap tidak terjadi sesuatu yang membuat kita harus mengeluarkan biaya dari dana investasi asuransi yang telah kita simpan bertahun tahun. Namun disisi lain, kita tidak dirugikan jika tidak terjadi suatu kecelakaan.

Artinya, dana yang telah kita investasikan tersebut dapat kita terima utuh kembali setelah beberapa tahun sesuai program kesepakatan yang berlaku. Hal ini agar pelanggan juga tidak dirugikan oleh pihak asuransi.

Referensi: https://www.ditinsurance.com/2017/08/4-produk-asuransi-unggulan-dari.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *