Cara Fumigasi Pallet Kayu

Cara Fumigasi Pallet Kayu

Pallet kayu merupakan suatu susunan kayu yang biasanya digunakan untuk mengangkut barang yang dilakukan oleh perusahaan industri. Pallet kayu biasanya terbuat dari berbagai macam bahan baku yang tentunya sering digunakan oleh manusia seperti kayu murni, triplek, ataupun multiplex. Dari setiap beberapa kemasan kayu wajib untuk memperoleh perlakuan ISPM No. 15 yang bertujuan untuk mencegah terjadinya hama yang menyerang kayu tersebut seperti rtayap, seranggga ataupun jamur yang dapat menyerang kayu. Sehingga hal tersebut tentunya dapat menurunkan harga dan juga kualitas dari kayu tersebut. Untuk Perlakuan ISPM 15 terdiri dari dua macam yaitu ada Perlakuan panas dan Perlakuan Fumigasi. Dari kedua perlakuan tersebut, saya akan mengambil Perlakuan Fumigasi. Maka dari itu pada kali ini saya akan membahas mengenai Cara Fumigasi Pallet Kayu yang akan kita bahas.

Layanan jasa Fumigasi Jakarta merupakan perlakuan ISPM 15 yang digunakan oleh semua kemasan kayu oleh barabg lainnya. tujuannya adalah untuk membunuh hama yang dapat menyerang kayu tersebut misalnya saja hewan serangga, rayap, semut dan masih banyak hewan lainnya. biasanya fumigasi ini dilakukan langsung pada pallet, kmeasan peti ataupun bagian pergudangan. Untuk melakukan fumigasi biasanya dilakukan selama 24 jam dan pastikan bahwa suku tidak kurang dari 10 derajat celcius. Untuk melakukan fumigasi pallet kayu sangatlah mudah. Ada beberapa Cara Fumigasi Pallet Kayu yang tentunya bisa anda lakukan. Ada 4 jenis proses yang biasa dilakukan yaitu fumigasi kapal, sulfury flouride fumigation, clod treatment dan vapour heat trearment.

 

Itulah tadi beberapa penjelasan mengenai Cara Fumigasi Pallet Kayu yang telah kita ketahui bersama. Dari sini tentunya kita sudah tahu bukan mengenai pallet kayu dan juga tujuan fumigasinya. Biasanya kayu ini selalu diekpor keluar negeri untuk dijual dengan harga yang tinggi. Untuk itu kita harus menjaga kayu agar tetap terjaga kualitasnya hingga sampai kenegeri tujuannya. Maka dilakukan fumigasi untuk mencegah terjadinya hama yang menyerang kayu tersebut. sehingga kualitas dan juga warna dari kayu itu tetap terjaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *