Cara Liburan Menuju Bromo Via Malang

gunung bromo

Siapa yang tidak kenal dengan Gunung Bromo, salah satu tempat tujuan destinasi wisata ini memang sangat populer di kalangan wisatawan karena memiliki beraneka pemandangan alam yang sangat mempesona. Untuk menuju ke Gunung Bromo sendiri para wisatawan dapat memilih beberapa pilihan rute, salah satunya adalah rute dari Malang. Urutan rute yang harus dilalui oleh para wisatawan untuk menuju Bromo adalah malang – Tumpang – Gubugklakah – Ngadas – Jemplang – dan terakhir Gunung Bromo. Untuk sarana dan prasarana pada rute ini sendiri sudah cukup memungkinkan untuk dilewati, buktinya pengaspalan dan penghalusan jalan raya sudah dilakukan pada beberapa titik pada saat menuju Bromo dari Kota Malang. Salah satu titik tersebut adalah jalur awal yakni jalan sesudah melalui kawasan wisata Coban Pelangi. Sementara itu pada jalan lain sepeti di jalur Ngadas menuju Jemplang, dan jalur yang menuju Ranu Pani pun sudah layak untuk dialalui oleh kendaraan roda 2 maupun roda 4.

gunung bromo

Selain itu jalur menuju Bromo dari Malang yang sudah semakin lebar dan halus, serta juga terdapat beberapa rambu lalu lintas yang memudahkan para pengendara untuk melintasi jalur tersebut. Tentu dengan adanya hal tersebut membuat wisata Gunung Bromo ini menjadi semakin populer dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan setiap harinya. Tidak sampai disitu para wisatawan yang berasal dari luar Kota Malang dan ingin menuju Bromo dengan menggunakan rute Malang kini bisa memilih 3 jalur yaitu, jalur udara di Abdurahman Saleh, jalur kereta api di stasiun kereta api, dan jalur bis di terminal Arsjosari. Dari ketiga jalur tersebut para wisatawan bisa langsung menuju ke Pasar Tumpang dengan kendaraan umum atau langsung bisa menyewa Jeep untuk menuju ke spot-spot wisata yang terdapat di Bromo.

Atau kalau tidak ingin repot-repot mencari angkutan umum untuk menuju Tumpang, para wisatawan bisa menyewa jeep untuk sampai di wisata Bromo. Salah satu tempat sewa jeep bromo yang terpercaya adalah Ihsan Travel, disini menawarkan pilihan spot-spot wisata yang sangat populer di Bromo. Beberapa diantaranya adalah  Penanjakan 1 Bromo, Kawah Bromo, Pasir Berbisik, dan Padang Rumput Savana. Untuk harga yang diberikan sendiri juga tergantung dengan pilihan tujuan spot wisata yang sudah kita tentukan. Selain itu jadwal keberangkatan wisata ke Bromo kita juga berpengaruh terhadap harga yang akan kita bayar, misalnya kita berangkat pada waktu liburan atau hari-hari nasional tentu harga bisa berubah seketika.