Lokasi Terbaik untuk Menikmati Sunset di Pulau Tidung

Lokasi Terbaik untuk Menikmati Sunset di Pulau Tidung

Salah satu aktivitas paling menarik yang bisa dilakukan saat berkunjung ke pulau wisata seperti Pulau Tidung dan Pulau Harapan adalah melihat proses tenggelamnya matahari di sore hari alias melihat sunset.

Biasanya, fenomena matahari tenggelam di sore hari cenderung akan terlihat lebih jelas dari area pantai dibandingkan dari area tengah pulau.

Kenapa? Karena area pantai adalah area ujung pulau. Saat berada di pinggir pantai, maka kita tidak akan menemui hambatan sama sekali untuk menikmati fenomena matahari tenggelam di sore hari.

Nah, khusus untuk spot lokasinya sendiri, karena proses tenggelamnya matahari berlangsung di sebelah barat, maka tempat terbaik untuk menikmati fenomena matahari tenggelam pasti juga berada di ujung sebelah barat bagian pulau.

Dengan berada di ujung sebelah barat bagian pulau, kita akan bisa memandang fenomena matahari tenggelam tanpa halangan apapun sama sekali, entah itu bangunan gedung atau pun pepohonan.

Khusus untuk di Pulau Tidung, bagian sebelah baratnya yang bisa dijadikan sebagai spot untuk menikmati sunset adalah di Pantai Saung Perawan.

Pantai ini terletak tepat di pinggir atau pun ujung sebelah barat Pulau Tidung.

Karena lokasinya yang berada di ujung sebelah barat pulau, maka pantai ini benar – benar sangat pas untuk dijadikan sebagai spot untuk menikmati sunset di Pulau Tidung.

Selain di pantai ini, masih ada satu lagi tempat strategis yang bisa digunakan untuk menikmati keindahan sunset alias matahari tenggelam di Pulau Tidung.

Tempat tersebut adalah di jembatan cinta. Di tengah jembatan ini nyaris tidak ada halangan berarti yang membatasi pandangan ke arah bagian sebelah barat. Dari tempat ini, fenomena matahari tenggelam benar – benar bisa terlihat dengan sangat jelas.

Nah, jika Anda ingin berkunjung ke dua spot ini, Anda bisa memanfaatkan fasilitas ojek, dengan menggunakan sepeda atau pun dengan berjalan kaki.

Biasanya, jika Anda berjalan kaki, tempat ini dapat diakses dalam kurun waktu kurang lebih selama 30 sampai dengan 40 menit perjalanan. Tidak terlalu jauh bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *