Menikmati Keindahan Alam di Bendungan Sengguruh Kepanjen

Menikmati Keindahan Alam di Bendungan Sengguruh Kepanjen

Bendungan Sengguruh Kepanjen merupakan satu diantara bendungan yang berada di malang yaitu di Desa Sengguruh, Kepanjen. Tempat itu terdapat seputar 24 km. ke selatan dari kota Malang. Letak bendungan ada dibagian hilir pertemuan Kali Lesti serta kali Brantas juga ada pada ujung daerah genangan Waduk Sutami. Pembangunan Bendungan Sengguruh kepanjen itu diawali th. 1982 serta usai pada th. 1989. Anda dapat mengunjungi tempat wisata ini dengan menggunakan travel juanda malang dari Nahwa Travel.


Bendungan sengguruh berperan jadi penahan sedimen yang masuk ke Bendungan Karangkates, hingga dapat perpanjang usia ekonomis Bendungan Karangkates. Bendungan ini dapat digunakan jadi Pembangkit tenaga listrik sekaligus juga jadi lokasi wisata terutamanya untuk wisatawan yang suka memancing atau berjalan-jalan enjoy melihat luasnya bendungan sembari nikmati semilir angin yang berhembus. Bila anda ingin menyusuri ke tengah bendungan, anda dapat menyewa perahu diesel dengan harga seputar 5 ribu per orang. Wisatawan bakal dibawa nikmati panorama indah di sekitar bendungan.
Kekhasan Bendungan Sengguruh kepanjen yakni ada pasar ikan fresh dadakan yang di gelar beberapa nelayan di pinggir Sungai Lesti serta Sungai Brantas. Ditempat itu, beberapa nelayan yang baru menangkap ikan menjualnya di beberapa tepi bendungan serta wisatawan bisa beli ikan- ikan itu dengan harga yang pastinya lebih murah dari pada ikan yang di jual di pasar. Ada ikan wader, udang sungai, mujair, ikan betutu, ikan gabus, lobster tawar serta kerang yang tetap fresh. Wisatawan dapat juga nikmati kuliner olahan ikan wader serta mujair di warung-warung yang telah ada. Wisatawan dapat juga membawa ikan yang telah dibelinya untuk dibuatkan serta ditambah dengan nasi juga lalapan sambal. Anda dapat mengunjungi tempat wisata ini dengan menggunakan rental mobil malang dari Nahwa Travel.
Walau Bendungan Sengguruh tawarkan potensi wisata yang alami dengan panorama seputar bendungan yang menarik, tetapi obyek wisata itu belum juga dikelola dengan optimal. Bendungan itu tidak sering didatangi wisatawan lantaran fasilitas serta prasarananya kurang mencukupi. Tempatnya tertutup serta mesti melalui rimba punya Perum Layanan Tirta I hingga belumlah banyak kesibukan yang bisa di nikmati di bendungan itu. Tersebut sepintas perihal bendungan sengguruh kepanjen. Mudah-mudahan berguna!