Tanda Kehamilan – bagaimana mengenalinya?

Tanda Kehamilan – bagaimana mengenalinya?

Setiap perempuan memiliki keunikan dan hal yang sama berlaku untuk gejala kehamilan. Tidak ada dua kehamilan yang sama, bahkan pada wanita yang sama. Jadi Anda mungkin atau mungkin tidak mengalami tanda-tanda kehamilan yang paling umum dialami oleh seorang calon ibu. Selain itu sebagian besar gejala sangat umum, dan calon ibu mungkin mengalami satu atau lebih dari tanda-tanda pertama dari gejala kehamilan. Ingatlah bahwa semua gejala ini umum, dan bahkan mereka juga dapat menunjukkan perubahan lain dalam tubuh atau bahkan penyakit.

Beberapa wanita bisa merasa bahwa mereka sedang hamil, tetapi wanita lain tidak yakin tentang hal itu. Hal terbaik untuk mengkonfirmasi kehamilan adalah dengan mengambil tes kehamilan dan konsultasi dokter. Sebelum Anda melakukannya, juga membantu jika Anda memeriksa gejala kehamilan karena dokter akan bertanya tentang ini dalam penilaian mereka. Oleh karena itu, panduan gejala kehamilan akan sangat membantu untuk mendukung pikiran Anda apakah sedang hamil atau tidak.

Periode haid yang terlambat merupakan signal paling khusus dan tanda yang paling jelas bahwa Anda hamil. Namun, ini bukanlah sebuah pertanda mutlak karena mungkin disebabkan oleh penyakit tubuh seperti stres dan periode yang tidak teratur. Periode haid yang terlewat adalah indikator yang baik dari kehamilan karena itu akan membuat Anda memeriksa adanya tanda-tanda kehamilan lain.

Perubahan payudara adalah juga suatu tanda kemungkinan kehamilan. Ini termasuk kepekaan payudara terhadap rangsangan, pembengkakan, dan menjadi lebih lunak berisi. Hal ini karena perubahan hormon yang terjadi dalam tubuh untuk melahirkan anak.

Mual dan muntah adalah juga merupakan tanda awal kehamilan yang juga disebut sebagai “Morning Sickness”. Ini adalah tanda kehamilan klasik yang kadang-kadang disertai dengan keengganan bau tertentu atau rasa makanan yang sebelumnya tidak berpengaruh pada Anda. Gejala ini juga bisa terjadi kapan saja sepanjang hari.

Anda juga mungkin merasa lelah tanpa alasan yang jelas selama awal kehamilan. Pekerjaan rumah tangga biasanya yang tidak menyebabkan stres pada seorang wanita sebelumnya kini tiba-tiba menjadi sebuah pekerjaan yang menyebalkan dan menimbulkan stress bisa jadi merupakan tanda ia sedang hamil. Selain itu, sering pergi ke kamar mandi juga harus dicatat. Peka terhadap cahaya dan perut kram karena implantasi juga dapat menjadi sebuah tanda yang jelas selama awal kehamilan.

Ini adalah tanda-tanda yang paling umum pada kehamilan, tetapi tidak definitif karena mungkin dikaitkan dengan masalah kesehatan lainnya.

Tanda-tanda awal dengan bantuan saran teman-teman Anda akan membantu Anda menghilangkan keragu-raguan tentang kehamilan; Tapi Anda masih perlu untuk check maka pertama dengan menggunakan tes kehamilan dan jika positif, membuat janji dengan penyedia layanan kesehatan Anda untuk mengkonfirmasi kabar baik. Jika itu positif, lebih baik jika Anda mulai menggunakan kalender kehamilan untuk memandu Anda melalui kehamilan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *